Memelihara ayam serama dari kecil memang mengasyikan. Terutama bagi pemula, kita akan lebih memahami perkembangan ayam serama dari mulai anakan. Mengamati perkembanganya, tingkah lakunya bahkan juga bisa mulai melatih mentalnya untuk mulai disiapkan ke arena kontes sejak kecil.

Namun dalam memilih anakan sebaiknya kita membeli dari peternak yang sudah jelas kredibilitasnya, karena jika kita membeli asal saja maka masa depanya masih belum jelas. Ada kemungkinan darah kate nya masih dominan.

Terkadang ayam serama dari indukan yang bagus saja hasilnya masih bisa menyompang apalagi jika ayam tersebut merupakan dari keturunan yang kurang jelas mutunya. Tetapi jika tujuan kita memelihara hanya sekedar untuk kesenangan bukan untuk diterjunkan ke arena kontes tentu saja tidak masalah.

Dalam memelihara ayam serama ini pada dasarnya memang ada dua tujuan. Yaitu memang dipersiapkan untuk kontes atau sekedar untuk hiburan kita di waktu senggang saja. Jika memang dipersiapkan untuk kontes, maka memang perlu perawatan yang sangat intensif sejak awalnya. Namun jika sekedar untuk hiburan, tidak perlu kita merawatnya dengan ekstra pun ayam serama pada dasarnya sudah sangat jinak kepada pemiliknya.

jual ayam serama klik disini

0 comments so far,add yours