Bila melihat langsung bagaimana serama bergaya di kontes, maka baru bisa mengakui kalau serama memang ayam yang gayanya paling unik didunia. Tidak hanya mengandalkan keindahan warna bulu tetapi punya kemampuan bergaya diatas pentas layaknya peragawati profesional.

Begitu berada diatas meja kontes gayanya rancak bak prajurit siap perang. Lantas dengan pongahnya berkukuruyuk dengan suara kecil nyaringnya. Bersama dengan itu kepala langsung ditarik dan dadanya yang bidang dibusungkan hingga sebesar bola tennis.

Gaya membusung serama ini sudah menjadi ciri khas ayam serama dan ini tidak dimiliki ayam atau jenis unggas manapun. Dari tingkatan tarikan kepala itu, pada tingkatan pertama, kepala ditarik kebelakang dan secara otomatis dada ditarik kedepan atau dibusungkan. Posisi kepala bila ditarik garis vertikal masih segaris dengan posisi kaki. Tarikan ini juga disebut tarikan biasa.

Tingkatan kedua atau medium yaitu, saat kepala ditarik lebih kebelakang hingga menyentuh ekor. Posisi kepala dibelakang dari posisi kaki. Posisi paruh masih 45 derajad dari dada atau masih mengahadap ke depan.

Tingkatan ketiga atau ekstrim. Pada tingkatan ini kepala benar-benar ditarik kebelakang hingga mendesak ekor sehingga kepala seperti tersembunyi (tenggelam). Posisi jauh dibelakang dari kaki. Paruh sudah menghadap keatas membentuk sudut 90 derajad atau segaris dengan dada. Pada kondisi yang paling ekstrem bila diambil gambar dari depan kepalatidak kelihatan tertutupi sempurna oleh dada besar jenis apple.

Dalam perkembanganya gaya tarikan kepala saja dirasa belum cukup. Pasalnya gaya pose serama terus berkembang. Uniknya gaya-gaya serama ini sebenarnya bukan karena faktor latihan yang dominan tetapi faktor genetis atau lebih tepat kualitas genetis. Seperti tarikan ekstrim hanya dimilikioleh serama yang punya genetis bagus dan tidak dimiliki oleh serama yang lain.

Sumber:
Tabloid Agrobis
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: