Berbeda dengan peternak di blitar, peternak lokal (peternak di luar blitar) sangat membutuhkan perkembangan harga telur terkini setiap harinya. Pada umumnya para peternak di blitar merupakan peternak plasma, dimana kebutuhan peternakanya dan penjualan hasil produksinya sudah ditangani semua oleh Poultry shopnya. Jadi tidak terlalu penting untuk mengikuti perkembangan harga setiap harinya. Sedangkan peternak lokal selalu menjual telur setiap harinya, oleh karena itu harus selalu mengikuti perkembangan harga yang terjadi.

Dalam hal mendapatkan informasi, para peternak ini seringkali lebih lambat daripada pedagang. Hal ini bisa dimaklumi, karena peternak kebanyakan tidak langsung bersentuhan dengan pasar. Sedangkan pedagang, karena tiap harinya selalu terjun langsung ke pasar jadi lebih peka terhadap perkembangan harga yang terjadi. Maka disinilah pentingnya peternak lokal ini harus selalu mengikuti perkembangan harga untuk menjadikan acuan dalam penjualan hasil produksinya.

Dalam memilih informasi sebagai acuan, yang perlu diperhatikan adalah kredibilitas dari sumber informasi tersebut. Sebuah informasi akan mempunyai pengaruh yang besar terhadap pergerakan harga pasar jika informasi tersebut digunakan oleh banyak sekali para pelaku bisnisnya. Karena perubahan harga yang terjadi dari informasi tersebut akan langsung memberikan efek yang besar terhadap harga jual dari para peternak dan harga penawaran dari pedagang ke peternaknya.

SMS Info Central Unggas adalah media informasi yang independen dan bekerja secara profesional yang tidak berorientasi mencari keuntungan dari sebuah proses jual beli telur, sehingga sampai saat ini terus berkembang menjadi media informasi perkembangan harga telur yang terpercaya . Dengan terus bertambahnya member sms info , baik dari kalangan pedagang maupun peternak dari berbagai daerah di Indonesia, maka perkembangan informasi harga naik maupun turun dari sms server central unggas akan sangat besar pengaruhnya terhadap terbentuknya harga pasar. Hal inilah yang menjadi faktor penting bagi pedagang maupun peternak untuk selalu mengikuti update informasi dari sms server Central Unggas.



Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: