Lima tahun terakhir ini populasi puyuh petelur di blitar berkembang pesat sekali. Hal ini tak mengherankan karena keuntungan yang diperoleh dari ternak burung puyuh ini cukup menjanjikan. Dulu sentra peternakan puyuh memang berada di pare atau jateng, namun saat ini blitar pun sudah menjadi daerah penghasil telur puyuh yang cukup diperhitungkan atau mungkin juga saat ini sudah menjadi daerah penghasil telur puyuh yang terbesar di Indonesia.

Perkembangan peternakan puyuh di blitar ini bisa sangat pesat tidak terlepas dari karakter peternak blitar yang sudah terbentuk mentalnya sebagai peternak. Dimana mental peternak ini sebenarnya hampir identik dengan mental petani. Dimana konsistensi dalam menjalankan suatu usaha itu harus dimiliki.Coba kita perhatikan, apakah ada petani yang berhenti menanam setelah gagal panen. Berhasil atau gagal hanya merupakan hasil dari sebuah proses. Jika kita lebih menyenangi suatu proses daripada sekedar mengharapkan suatu hasil, maka keberhasilan pasti akan kita dapatkan. Tetapi kalau kita hanya terpaku pada hasil yang akan kita dapatkan, jika hasil tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan maka biasanya kita akan malas untuk memulai proses baru lagi dengan lebih baik.

Saat ini permintaan telur puyuh dari blitar tidak hanya terbatas dari luar kota saja melainkan sudah banyak juga permintaan dari luar pulau. Dari yang saya perhatikan, banyak sekali pengiriman telur puyuh dari blitar yang dikapalkan mulai dari sumatra sampai papua. Dengan semakin berkembangnya permintaan pasar dari telur puyuh ini tentu saja akan membuka peluang bagi para peternakknya untuk semakin mengembangkan usahanya.


______________________________________________________________________________

Referensi perkembangan harga telur nasional
SMS INFO CENTRAL UNGGAS FARM
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
Terbukti , Teruji dan Terpercaya
Digunakan Acuan Peternak dan Pedagang di Indonesia

Konfirmasi Pembayaran Member baru dan Member Rutin SMS Info
24 Februari 2012
Terima kasih atas kepercayaan anda kepada kami
(maaf tidak semua screen shot pembayaran kami publikasikan)

Paket Pembayaran Aktivasi SMS Info:
Aktivasi 1 bulan Rp. 50.000,-
Aktivasi 2 bulan Rp. 100.000,-
Aktivasi 6 bulan Rp. 250.000,-
Aktivasi 1 tahun Rp. 500.000,-

0 comments so far,add yours