Belakangan muncul dengan gaya angkat kaki atau one position dan gaya vibran alias getar. Bergetar disini tidak diartikan serama dalam kondisi tidak fit. Tetapi memang sudah gayanya. Saat kepala dibusungkan, badanya bergetar. Tetapi begitu tidak pose maka tubuhnya kembali normal. Gaya vibran ini menjadi gaya yang unik sehingga perlu mendapat penilaian plus oleh juri saat kontes. Saat kepala ditarik lalu terjadi getaran maka itulah keistimewaanya. Tentu saja semakin lama bergetarnya nilainya semakin bagus.

Ada yang menyebut angkat kaki atau one position. Posisi satu karena yang menopang tubuh hanya 1 kaki. Gaya angkat kaki ini menjadi trend pada beberapa kontes belakangan ini. Kakalu serama berpose kaki diangkat satu itu luarbiasa. Yang pasti staminanya bagus karena mampu menoang tubuhnya hanya dengan satu kaki.

Untuk membentuk pose yang bagus apakah saat tarikan kepala atau one position maka kuncinya pada kekuatan kaki. Hal ini berarti bila serama mampu melakukan gaya diatas bisa dipastikan. Kakinya cukup kuat. Lantas bagaimana mengenali kaki yang cukup kuat? Pertama dari tegakan kaki. Kaki serama yang terlalu ditekuk rendah atau seperti orang jongkok maka dipastikan tarikan kepala tidak maksimal. Dan mempengaruhi keindahan karena serama tidak berdiri dengan sepurna.

Sebaliknya kaki serama yang tegak atau ditarik garis dari paha mendekati lurus maka akan mampu menopang bodi lebih baik. Gaya berdiripun akan kuat dan serama kelihatan tegap. Saat posisi kaki diangkat satupun juga bisa bertahan lama karena kaki pada posisi yang tepat.Untuk menguatkan kaki resepnya dengan latihan yang rutin dilakukan, penjemuran dan dilepas dalam kandang umbaran. Kalau terbiasa dalam kandang apalagi kandanya terlalu pendek maka ayam terbiasa merunduk sehingga kaki tidak terbiasa berdiri tegak.

Serama juga dilatih dengan posisi kaki yang benar. Yaitu bukaan kaki kiri dan kanan sejajar dan jari-jari cakarnya mekar ke segala arah. Bagaiman caranya? Dengan training yaitu diangkat keatas lalu dijatuhkan secara perlahan. Tujuanya agar persendian tidak kaku dan membuat kaki bisa bergerak lincah. Untuk asupanya pemberian kalsium dan multivitamin cukup ampuh untuk menguatkan tulang dan menjaga staminanya. Sumber kalsium bisa berupa asinan dari tulang sotong (cumi-cumi). Multivitamin bisa menggunakan ramuan sejenis jamu untuk ayam aduan dengan dosis yang telah disesuaikan. Sebagai ekstra fooding bisa diberi bah seperti apel, pisang, daun bayam dan pepaya seminggu sekali.

Sumber:
Tabloid Agrobis
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: