Berternak sangat jauh berbeda dengan jenis pekerjaan mekanik maupun elektrik. Dimana seringkali realita sangat tidak sesuai dengan jalanya logika. Malah bisa saya katakan, pekerjaan dalam dunia peternakan ini faktor berserah diri kepada Sang Maha Menentukan sangat dibutuhkan setelah kita kerjakan yang terbaik.

Semakin hari memang semakin banyak pengalaman yang kita dapatkan, namun tetap saja hal tersebut belum merupakan jaminan kesuksesan dalam usaha kita. Istilah jawanya ternak itu, "sumende neng ngarsaning Gusti Alloh". banyak sekali yang menjadi penentu keberhasilan yang jauh dari kuasa kita. Terkadang kita sudah jalankan program pemeliharaan yang menurut kita itu yang terbaik. Namun sering kali juga tidak bisa menghasilkan produksi yang maksimal. Sering juga kita berhasil dengan produksi yang optimal namun harga jual yang kurang bersahabat.

Ada beberapa hal yang menurut saya cukup menarik dan mungkin juga berguna bagi anda:
  1. Jangan menyerah hari ini, karena kita tidak akan pernah tahu yang akan terjadi esok hari. Selalu kerjakan yang terbaik, tidak ada sesuatu yang mudah namun juga tidak ada sesuatu pun yang mustahil.

  2. Bersyukur atas segala yang sudah kita dapatkan, jangan pernah merasa dengki ataupun iri hati dengan teman seprofesi anda. Kita harus bisa menyadari bahwa pekerjaan memang bisa sama tetapi rejeki tentu akan berbeda.

  3. Dalam menghadapi sebuah persaingan, jangan pernah kita berusaha menutup rejeki orang lain, karena hal tersebut sebenarnya justru sebuah langkah awal untuk menutup pintu rejeki kita sendiri. Harus selalu di ingat bahwa bekerja itu untuk memperoleh rejeki bukan untuk melampiaskan emosi.

  4. Dalam hal kreativitas pemasaran, berusahalah menjadi yang pertama, karena orang tidak akan mengingat yang kedua, ketiga dan seterusnya

Pada akhirnya segala yang kita lakukan mintalah persetujan dari yang Mahakuasa, karena hanya Tuhan yang dapat menuntun kita sampai pada kehidupan yang sudah Dia tetapkan dan rencanakan.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: